Sebagian besar remaja yang memasuki pubertas cenderung gampang berkeringat karena adanya perubahan hormon. Memilih deodorant yang bagus bakal membantu mereka menyamarkan bau tak sedap sekaligus menjaga kenyamanan selama beraktivitas. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan produk perawatan yang sesuai?

Memilih deodorant buat remaja

Menemukan deodorant khusus remaja kini tak lagi sulit, sebab sudah ada banyak produsen yang menyediakannya. Namun, Anda perlu mengecek hal-hal berikut sebelum membelinya:

  1. Sesuaikan dengan jenis kulit

Seperti produk skincare, deodorant harus Anda sesuaikan dengan jenis kulit. Remaja yang punya kulit sensitif, misalnya, disarankan menggunakan produk dengan kandungan yang melembutkan dan mampu menjaga kelembaban pada ketiak. Dalam hal ini, vitamin E menjadi salah satu zat yang sebaiknya terdapat pada deodorant yang dipilih karena punya banyak manfaat untuk kulit.

  1. Kenali tipe deodorant yang dijual

Aerosol (semprot/spray) dan roll on adalah salah dua jenis deodorant yang bagus dan diminati konsumen sampai saat ini. Keduanya pun aman digunakan remaja dan dalam pemilihannya tinggal disesuaikan kenyamanan pemakaian. Anda yang memakai roll on disarankan untuk mengusapnya sebanyak tiga atau empat kali, sementara aerosol disemprotkan satu kali dengan jarak 10 cm.

  1. Pewangi dengan harum alami

Remaja yang aktif bergaul tentunya ingin meninggalkan kesan yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan memakai deodorant dengan pewangi yang mempunyai harum alami. Agar aromanya tahan lama, gunakan sebelum Anda tidur di malam hari, sehingga tubuh akan terasa segar. Selain itu, cara ini dapat menekan bau badan selepas beraktivitas.

  1. Daya tahan selama 24-48 jam

Terlalu sering memakai deodorant dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit remaja. Jadi, carilah produk yang daya tahan pemakaiannya bisa sampai 24 atau 48 jam. Kelebihan ini pun bakal membuat Anda hemat menggunakan deodorant sekaligus memberikan perawatan memadai bagi kulit sensitif agar tetap sehat serta bersih.

Demikian tips mencari deodorant yang bagus untuk remaja. Semoga memberikan bermanfaat untuk Anda!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.